Salah satu fitur yang mengalami peningkatan di iOS 14 dan iPadOS 14 adalah markup tools. Dimana sebelumnya pada iOS 13, markup tools memiliki keterbatasan dalam memilih warna. Kini dengan iOS 14, pengguna bisa memilih lebih banyak spektrum warna, eyedropper untuk mengambil sample warna, mengatur opacity, hingga dukungan kode warna dalam hexadecimal.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Menggunakan Markup Tools Terbaru

  1. Buka aplikasi yang mendukung markup tool seperti Notes, Safari, atau saat kamu mengedit screenshot.
  2. Tap opsi color pada bagian pojok kanan bawah. Kamu akan mendapati tab baru seperti Grid, Spectrum, Sliders, mengatur opacity, dan lain-lain.
  3. Pada tab Grid, kamu hanya bisa memilih pilihan sebanyak 120 warna.
  4. Pada tab Spectrum, kamu bisa tap pada spektrum warna yang diinginkan.
  5. Pada tab Sliders, kamu bisa menentukan kombinasi RGB (Red, Green, Blue) dan kode warna dalam satuan hexadecimal.
  6. Kamu juga bisa memanfaatkan tool eyedropper pada bagian kiri atas untuk mengambil sample warna.

That’s it!

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.