Meskipun sebagian besar akan mengandalkan Face ID atau Touch ID untuk membuka iPhone, namun passcode akan berperan sebagai backup ketika metode unlock utama tidak berhasil. Passcode ini merupakan kombinasi angka atau huruf yang kamu buat pada saat baru membeli iPhone.

Untuk alasan keamanan, kamu mungkin perlu mengganti passcode lama dengan yang baru. Jika demikian, maka kamu bisa menggunakan tutorial berikut.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Mengganti Passcode di iPhone

  1. Buka Settings.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi Face ID/Touch ID & Passcode. Disini kamu perlu memasukan passcode untuk melanjutkan proses.
  3. Scroll ke bawah dan tap opsi Change Passcode. Disini kamu perlu memasukan kembali passcode untuk melanjutkan proses.
  4. Masukan passcode baru. Secara default Apple memberikan opsi 6 kombinasi angka, tetapi kamu bisa tap opsi Passcode Options untuk menggunakan kombinasi huruf, kombinasi angka lebih dari 6, atau 4 kombinasi angka saja.

Peran passcode sendiri memang cukup vital. Jika kamu tidak pernah mengganti passcode seumur hidupnya, maka ada kemungkinan seseorang bisa mengetahui passcode kamu saat menggunakan iPhone diruang publik.

Maka dari itu, mengganti passcode secara berkala juga bisa meningkatan keamanan.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.