Pabrik iPhone Terbesar Tidak Akan Ada Lagi di Tiongkok

Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok masih terus berlangsung. Berbagai bisnis mulai terkena imbasnya. Mau tak mau mereka harus memutar otak untuk meminimalisir situasi ini.

Salah satu cara paling populer adalah mulai memindahkan sebagian proses bisnis mereka di luar Tiongkok. Foxconn adalah salah satu perusahaan yang memikirkan opsi ini.

Dilansir dari Bloomberg, petinggi Foxconn menjelaskan bahwa era Tiongkok sebagai negara pusat pabrikan akan segera habis jika sebagian bisnis produksi sudah dilakukan di luar Tiongkok.

Foxconn sendiri kini sudah punya sekitar 30% pabrik di luar Tiongkok. Angka ini sudah meningkat, dari sekitar 25% di bulan Juni 2020. Selain di Tiongkok, pabrik Foxconn yang paling terkenal ada di India.

Apple tentu saja sangat mengapresiasi langkah Foxconn ini. Hal ini karena Foxconn adalah salah satu rekanan Apple dalam merakit berbagai produk Apple, seperti iPhone.

via Bloomberg

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.