Harga RAM 128GB di iMac 2020 Bisa Buat Beli iMac Baru!

Apple resmi merilis iMac 2020 beberapa hari yang lalu. Salah satu hal baru yang dihadirkan di iMac 2020 ini adalah komponen custom yang bisa dipesan pengguna di model Custom to Order.

Salah satu komponen yang bisa dicustom adalah memori atau RAM. Ya, RAM di iMac 2020 bisa diupgrade ke versi yang lebih tinggi dengan membeli versi Custom to Order.

Untungnya, Apple memberikan akses untuk mengganti memori atau RAM di iMac 27 inch. Untuk iMac versi 21.5 inch, para pengguna tidak bisa mengganti RAM sendiri dan harus membeli Custom to Order.

RAM paling besar yang diberikan Apple di model custom adalah 128GB. Namun tahukah kamu berapa harga upgrade memori ke 128GB RAM? Harganya mencapai $2600 atau sekitar Rp 38 jutaan.

Dengan uang sebesar $2600, kamu bahkan bisa membeli satu buah iMac 27 inch model standar paling mahal sekalipun. Ya, iMac 27 inch model standar paling mahal dijual dengan harga $2299.

Banyak pihak sangat kebingungan mengapa Apple membanderol harga upgrade RAM di iMac ini dengan harga yang sangat mahal. Padahal para pengguna bisa membeli memori RAM dari pihak ketiga dan memasangnya di iMac sendiri.

via Apple

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.