Hore! Akhirnya Semua iMac 2020 Sudah Pakai SSD

Sebagai calon pembeli iMac, kamu pasti pikir-pikir untuk membeli model iMac mana yang akan kamu beli. Jika budget kamu kecil, besar kemungkinan kamu hanya akan bisa membeli iMac paling murah yang masih menggunakan Harddisk atau HDD.

Performa iMac dengan HDD sudah tentu sangat lambat. Apalagi di tahun 2020 ini, di mana sudah sangat umum sekali komputer atau laptop yang menggunakan SSD berkecepatan tinggi. Menggunakan Hardisk tradisional tentu saja sangat kurang.

Model iMac standar di atasnya adalah iMac dengan Fusion Drive. Memang, Fusion Drive lebih cepat dari harddisk tradisional, tetapi Fusion Drive tetap masih menggunakan hardisk tradisional karena merupakan gabungan dari SSD dan HDD. Jika Fusion Drive semakin penuh, maka performa akan semakin lambat juga.

Untuk membeli iMac yang sudah dilengkapi dengan SSD murni alias tanpa HDD lagi, kamu harus membeli iMac versi custom. Ya, dengan melakukan upgrade ke SSD, maka biaya yang harus kamu keluarkan tentu akan semakin mahal.

Untungnya Apple “sadar” di tahun 2020 ini bahwa HDD dan Fusion Drive sudah saatnya pergi. Kini Apple memilih untuk merilis iMac 2020 dengan SSD semua, bahkan di versi standar paling murah sekalipun.

Performa iMac 2020 tentu akan semakin kencang. Ini adalah kabar gembira untuk para calon pembeli yang ingin beli iMac. Namun pengguna juga harus tahu bahwa selain SSD, tidak ada peningkatan apapun. Spesifikasi prosesor, memori atau RAM, dan kartu grafis masih tetap sama. Untungnya harganya masih tetap sama.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik membeli iMac 2020?

via Apple

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.