Di iOS 14, Apple memperkenalkan aplikasi Translate yang dapat menerjemahkan beberapa bahasa secara real-time, dan browser Safari juga mendapatkan fitur tersebut secara build-in.

Jadi Safari bisa otomatis menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang kamu gunakan. Sejauh artikel ini ditulis, Safari telah mendukung beberapa bahasa diantaranya English, Spanish, Simplified Chinese, French, German, Russian, dan Brazilian Portuguese.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Menggunakan Fitur Translate di Safari

  1. Buka browser Safari.
  2. Kunjungi halaman website yang ingin kamu terjemahkan bahasanya.
  3. Tap opsi aA pada pojok kiri atas, lalu tap opsi Translate to [Bahasa yang kamu gunakan]. Jika kamu tidak menemukan opsi ini, artinya halaman website tidak mendukung translate dari Safari, atau bahasa pada website tersebut tidak mendukung.
  4. Tap opsi Enable Translation.
  5. Halaman website akan otomatis diterjemahkan ke bahasa yang kamu gunakan. Kamu bisa tap kembali opsi aA dan tap opsi View Original untuk mengembalikan terjemahan seperti semula.

That’s it!

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.