Di iOS 14 (dan iPadOS 14), Apple melakukan update terhadap Siri dengan tidak lagi menampilkan Siri dalam bentuk layar penuh. Kini, tampilan Siri menjadi lebih simple dengan hanya menampilkan Siri dalam bentuk bola pada bagian bawah.

Selain tampilannya yang dibuat lebih simple, kini Siri tidak lagi menampilkan percakapan yang kamu ucapkan. Jika kamu ingin kembali menampilkan hasil transcribe dari kalimat yang kamu ungkapkan, kamu bisa mengikuti tutorial ini.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Transcribe Percakapan pada Siri

  1. Buka Settings.
  2. Scroll ke bawah dan tap Siri & Search.
  3. Tap opsi Siri Feedback.
  4. Swipe ke kanan (on) pada opsi Always Show Speech.

Dengan begitu maka Siri akan kembali menampilkan transcribe. Hal ini tentu berguna untuk memastikan apakah kamu mengucapkan kata yang benar atau tidak.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.