Update iOS 10.3.3 Memperbaiki Bug Keamanan Wi-Fi

Apple resmi merilis Apple Security Bounty sejak beberapa tahun yang lalu. Program ini memberikan kesempatan bagi para peneliti keamanan untuk menemukan bug atau celah keamanan. Setiap bug dan celah keamanan nantinya harus dilaporkan ke Apple, dan pelapor akan menerima hadiah.

Sejauh ini para ahli atau pakar keamanan digital menggunakan cara khusus untuk menyerang sistem operasi atau platform untuk mencari bug atau celah keamanan yang ada.

Tetapi kini ada program baru yang bisa membuat para peneliti keamanan digital mendapatkan akses lebih mudah dan lengkap ketika menguji keamanan pada platform iOS.

Kini dengan program baru yang diberi nama Apple Security Research Device Program, Apple berharap bisa membantu para ahli keamanan digital dalam menguji coba dan mencari celah keamanan di platform Apple secara legal.

Dalam Apple Security Research Device Program, para ahli yang terdaftar nantinya akan secara resmi mendapatkan iPhone khusus, yang Apple sebut dengan Security Research Device (SRD).

SRD ini punya beberapa akses yang selama ini tidak dibuka di iPhone yang dijual ke pasaran. Bisa dibilang bahwa SRD ini adalah iPhone yang sama dengan tim keamanan internal di Apple.

via Apple

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.