Di iOS 14, Apple memperkenalkan aplikasikan Translate baru yang mendukung sekitar 11 bahasa dan dapat mengubah bahasa secara real-time. Bahasa yang didukung (hingga saat ini) meliputi Arabic, mainland Chinese, English (US and UK), French, German, Italian, Japanese, Korean, Portuguese, Russian, dan Spanish.

Tampilan dari aplikasi Translate ini cukup sederhana, sehingga pengguna bisa dapat menggunakannya dengan cepat dan mudah. Artikel kali ini akan menunjukan bagaimana cara menggunakan aplikasi Translate di iOS 14.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menggunakan Speech Translation di iOS 14

  1. Buka aplikasi Translate di iPhone atau iPad.
  2. Pada bagian atas, tap untuk memilih bahasa yang digunakan dan bahasa yang ditranslate.
  3. Tap pada icon microphone dan ucap kata yang ingin ditranslate. Untuk mengakhiri translate, kamu hanya perlu diam selama beberapa saat dan otomatis ucapan akan diubah ke bahasa yang kamu inginkan.
  4. Kamu bisa mendengar hasil translate dengan tap pada play button.

Tentunya, aplikasi Translate ini akan berguna bagi kamu yang sering jalan-jalan keluar negeri atau belum terlalu fasih dengan bahasa asing. Kedepannya tentu diharapkan aplikasi ini lebih banyak mendukung bahasa lain, seperti bahasa Indonesia.

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.