Di iOS 14, kamu dapat mencegah aplikasi yang baru diunduh untuk muncul pada home screen. Hal ini akan berguna bagi kamu yang ingin tetap mempertahankan tampilan home screen yang simple.

Biasanya secara default, aplikasi yang baru diinstall akan muncul pada halaman home screen paling kanan. Di iOS 14, kamu dapat merubah kebiasaan tersebut.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menyembunyikan Aplikasi Baru secara Otomatis di iOS 14

  1. Buka Settings.
  2. Scroll ke bawah dan tap menu Home Screen.
  3. Tap pada opsi App Library Only.

Dengan begitu, maka aplikasi yang baru terinstall tidak akan muncul pada home screen, melainkan ke App Library.

App Library sendiri berisikan semua aplikasi yang terinstall pada iPhone secara lengkap. Untuk mengaksesnya, kamu bisa swipe ke kanan pada akhir halaman home screen.

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.