Home Mac Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Membeli perangkat Mac bekas memang terkadang susah diterka. Selain karena merupakan barang bekas, kualitasnya kadang juga meragukan. Kamu bisa mendapatkan barang murah namun dengan kualitas yang lebih rendah dari biasanya. Mungkin yang paling diperhatikan adalah masalah baterai. Untuk baterai, kamu masih bisa mengecek kesehatannya. Bagaimana caranya?

Kamu bisa cek jumlah cycle baterai Mac dengan sangat mudah. Buka menu Apple -> Mengenai Mac Ini lalu pilih Laporan Sistem.  Kamu bisa lihat berapa jumlah siklus baterai yang ada di MacBook kamu. Selain itu, kamu juga bisa lihat kondisi baterai MacBook. Apakah kondisinya normal, harus diganti, rusak, dan sebagainya.

Cara Cek kesehatan Baterai MacBook

Kondisi baterai MacBook akan terus menurun seiring dengan penggunaan. Jumlah siklus tersebut adalah jumlah penggunaan daya 100%, bukan jumlah charging sekali jalan. Apple mengklaim bahwa baterai MacBook masih bisa bertahan hingga 80% hingga 1000 siklus pengisian.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa penggantian baterai MacBook hanya boleh dilakukan oleh Apple atau penyedia layanan resmi Apple seperti iBox maupun Story-I jika di Indonesia. Jadi jangan pernah percaya jika ada tempat service yang bukan resmi Apple menyediakan jasa penggantian baterai MacBook. Mau pakai jasanya atu tidak ya itu terserah kamu.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong