Di iOS 14 (dan iPadOS 14), Apple melakukan update terhadap Siri dengan tidak lagi menampilkan Siri dalam bentuk layar penuh. Kini, tampilan Siri menjadi lebih simple dengan hanya menampilkan Siri dalam bentuk bola pada bagian bawah.

Tidak hanya tampilan, tetapi juga terdapat fitur baru pada Siri. Dimana salah satunya adalah kemampuan untuk merekam dan mengirimkan pesan audio. Tidak hanya bisa mengirim untuk sesama pengguna iOS, tetapi juga bisa untuk ke pengguna Android.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Mengirim Pesan Audio dengan Siri di iOS 14

  1. Aktifkan Siri dengan mengatakan “Hey Siri” atau mengaksesnya secara manual.
  2. Katakan “Send an audio message to [nama kontak tujuan]“. Jika Siri tidak yakin dengan nama kontak yang kamu sebutkan, akan tertampil daftar kontak yang bisa dipilih.
  3. Siri akan merespon dengan pesan “OK, recording….“, kamu bisa langsung mengucapkan pesan audio yang ingin dikirim.
  4. Untuk mengakhiri pesan audio, kamu hanya perlu berhenti berbicara selama beberapa detik.
  5. Siri akan menampilkan pesan audio (dalam bentuk waveform) berserta dengan opsi Play jika ingin mendengar audio, Send, dan Cancel. Kamu bisa tap opsi pada layar secara manual atau menggunakan perintah suara untuk menyuruh Siri seperti “Send“, “Cancel“, “Play it back“, atau “Re-record the message“.

That’s it!

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.