Apple Akan Rilis MacBook Air dan MacBook Pro Dengan Prosesor ARM

Apple sudah resmi mengumumkan akan segera melakukan transisi dari prosesor Intel ke Apple silicon berbasis ARM pada semua lini komputer Mac. Namun proses transisi tersebut butuh waktu sekitar 2 tahun untuk bisa benar-benar selesai.

Apple diprediksi akan segera memulai transisi Mac ke prosesor Apple silicon berbasis ARM di akhir tahun 2020 ini. Menurut laporan dari DigiTimes, komputer Mac pertama yang akan menggunakan Apple silicon adalah MacBook Air dan MacBook Pro.

Apple juga dikabarkan bekerja sama dengan TSMC dalam memproduksi Apple silicon berbasis ARM untuk lini komputer Mac, sebagaimana mereka berdua juga bekerja sama dalam memproduksi chip Apple A-Series untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.

Mac dengan Apple silicon memang diprediksi akan membawa Mac ke level yang lebih tinggi. Bukan cuma masalah performa yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah, namun juga beragam fitur baru dan inovasi Apple yang tak pernah bisa hadir di Mac dengan prosesor Intel.

via DigiTimes

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.