Reachability merupakan fitur dimana memungkinkan tampilan layar bergeser hingga setengah ke bawah. Hal ini akan sangat berguna ketika menggunakan iPhone (terlebih pada iPhone terbaru yang menggunakan layar yang besar) dengan menggunakan satu tangan dan ingin menggapai menu-menu yang berada di atas.

Mengaktifkan Reachability ini cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan sedikit gesture swipe kebawah pada bagian bawah iPhone.

Namun terkadang, mungkin kamu tidak sengaja melakukan gesture tersebut padahal tidak ingin mengaktifkan fitur Reachability. Untuk itu, kamu perlu mematikan gesture Reachability.

Mematikan Gesture Reachability di iPhone

Opsi untuk mematikan Reachability terdapat pada menu Accessibility di Settings. Jika kamu menggunakan iOS versi 12 atau di bawahnya, kamu perlu membuka menu Settings > General > Accessibility untuk mengaksesnya.

Buka Settings, scroll ke bawah dan pilih opsi Accessbility.

Tap opsi Touch pada menu Physical and Motor.

Swipe ke kiri (off) pada opsi Reachability.

Done, dengan begitu maka fitur Reachability tidak akan aktif lagi. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali, kamu bisa melalui langkah-langkah yang sama seperti diatas dan swipe ke kanan (on) pada opsi Reachability.

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.