Tentunya kamu pernah mengatur tata letak dari aplikasi yang terinstall pada home screen. Satu hal yang mungkin cukup merepotkan adalah jika kamu ingin memindahkan banyak aplikasi, dimana kamu perlu memindahkannya satu persatu. Hal tersebut tentunya sangat merepotkan.

Untungnya, terdapat trik dimana kamu bisa memindahkan beberapa aplikasi sekaligus

Pertama, tap tahan aplikasi yang ingin kamu pindahkan hingga tampilan aplikasi bergoyang-goyang (yang artinya kamu memasuki mode edit home screen). Gerakan jari untuk mulai memindahkan aplikasi, dari sini kamu akan membutuhkan sedikit ketangkasan jari.

Kedua, ketika aplikasi pertama telah “dipegang” — misalnya saja dengan jari jempol— kamu bisa tap aplikasi kedua yang ingin kamu pindahkan, misalnya saja dengan jari telunjuk. Maka aplikasi akan menjadi tumpukan seperti pada gambar berikut.

Setelah kamu melepas tumpukan aplikasi tersebut, maka otomatis semua aplikasi yang ditumpuk akan menyebar kembali.

Sejauh percobaan yang saya lakukan, saya bisa membuka tumpukan yang terdiri dari 12 aplikasi, entah apa bisa lebih dari itu. Jika bisa lebih dari itu, kamu bisa memberikan komentar dibawah. Semoga berhasil!

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.