TikTok Ketahuan Bisa Mengintip Clipboard iOS

Layanan TikTok semakin populer saja. Tentu saja untuk bisa menggunakan layanan ini dengan maksimal, para pengguna harus memasang aplikasi TikTok ini ke smartphone mereka.

Namun aplikasi TikTok ini sering dikeluhkan oleh beberapa pihak karena dianggap bisa mencuri data para pengguna meskipun pihak TikTok membantah berbagai tuduhan tersebut.

Dilansir dari 9to5mac, ternyata TikTok memang bisa mencuri data pengguna. Bahkan di sistem operasi iOS yang dikenal lebih aman. Data yang dimaksud adalah semua informasi yang masuk ke dalam clipboard yang ada di iOS.

Apple diketahui mengimplementasikan fitur privasi baru di iOS 14. Berbagai aplikasi pihak ketiga dipaksa untuk mematuhi aturan baru ini. Pengguna bisa melihat lebih banyak pilihan privasi yang diberikan.

Nah ketika aplikasi TikTok diinstal di iOS 14, TikTok secara konstan meminta akses ke clipboard di perangkat iOS milik pengguna. Jika akses ini bisa dilakukan di aplikasi TikTok, bisa jadi selama ini aplikasi TikTok memang sudah memata-matai pengguna dari clipboard perangkat.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian serius bagi para pengguna. Nah bagaimana menurutmu?

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.