Keamanan adalah salah satu isu yang sangat sensitif pada era ini. Apple tentu saja terus berusaha agar setiap produknya memiliki tingkat keamanan yang mumpuni agar bisa melindungi para penggunanya.

Beberapa isu keamanan seperti pencurian data pribadi, kebocoran privasi pengguna, dan lain sebagainya memang menjadi isu yang semakin menjadi perhatian.

Dalam ajang WWDC20 kemarin, Apple juga tak mau ketinggalan dalam memperkenalkan beberapa peningkatan sistem keamanan di platform terbarunya, iOS 14.

Di iOS 14, App Store akan menampilkan informasi berupa data yang bisa jadi dikumpulkan oleh sebuah aplikasi. Jadi nanti para pengguna akan bisa melihat sebelum memutuskan untuk memasang aplikasi tersebut.

Di iOS 14 ini juga dikenalkan izin peacakan cross-app dan proxy location yang baru. Izin seperti ini diperlukan agar pengguna tahu aplikasi apa saja yang menggunakan data di dalam sebuah aplikasi.

iOS 14 juga akan menampilkan indikator kamera dan microphone aktif berupa titik oranye di dekat sinyal. Jika ada ikon tersebut, maka itu artinya ada aplikasi yang menggunakan kamera atau microphone.

Apple juga merilis fitur baru di Safari berupa tombol privasi yang terletak di toolbar Safari. Tombol privasi ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui pelacak cross-site yang telah diblokir.

via Forbes

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.