Beberapa MacBook Pro dan MacBook Air 2020 Alami Masalah USB 2.0

Apple resmi merilis MacBook Air 2020 dan juga MacBook Pro 13 inch 2020 beberapa waktu yang lalu. Ternyata produk ini punya beberapa masalah yang dialami sejumlah pengguna.

Masalah yang dimaksud adalah masalah pada aksesoris USB 2.0 yang terhubung ke hub atau adapter. Banyak yang mengungkapkan masalah ini di Apple Support Communities, Reddit, dan lain sebagainya.

Ketika sebuah aksesoris USB 2.0 disambungkan ke MacBook Pro dan MacBook Air 2020, secara acak perangkat tersebut akan terputus sendiri hingga masalah aksesoris yang tidak responsif.

Uniknya, ketika sebuah USB Hub tersebut punya port lain seperti HDMI dan digunakan secara bersamaan, maka hanya sambungkan ke aksesoris USB 2.0 saja yang dikabarkan mengalami masalah, sementara aksesoris dengan konektor lain tidak mengalami masalah.

Untungnya masalah ini hanya dialami para aksesoris USB 2.0 saja dan tidak dialami oleh aksesoris USB 3.0 dan yang lebih baru. Semoga saja masalah ini hanya masalah software dan bisa diperbaiki melalui software update.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.