Apple Rilis Panduan Cara Melaporkan Bug System

Sebagus apapun sebuah perangkat lunak, sistem atau platform, pasti tidak akan lepas dari yang namanya bug. Bahkan produk buatan perusahaan besar sekelas Apple sekalipun juga tak bisa benar-benar lepas dari bug.

Tidak semua bug bisa ditemukan oleh tim pengembangan terkait. Kadang perlu adanya partisipasi para pengguna untuk bisa menemukan bug yang tidak terlihat saat uji coba internal.

Menjelang WWDC 2020, Apple merilis catatan di laman Apple Support seputar cara melaporkan bug system. Ini dalam rangka membantu para pengembang dan pengguna umum agar lebih mudah memahami skema pelaporan bug system.

Para pengguna produk Beta diharuskan aktif melaporkan bug system yang ditemukan kepada Apple sesuai petunjuk yang diberikan agar masalah tersebut dapat segera diperbaiki oleh Apple.

Apple menjelaskan cara melaporkan bug system via Feedback Assistant, sebiah aplikasi untuk macOS atau iOS versi Beta untuk membuat proses melaporkan bug system menjadi lebih mudah.

Pengguna harus memberikan laporan yang runtut, memberikan tampilan visual, memberikan Log saat terjadi masalah seperti crash hingga membuat contoh project atau pengembangan aplikasi yang bermasalah.

via Apple Developer

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.