Apple Akan Matikan iTunes U di Akhir 2021 Mendatang

iTunes U adalah layanan iTunes yang menawarkan beragam konten pendidikan. Layaknya sebuah institusi pendidikan online di iTunes, iTunes U menjadi andalan sebagian orang untuk mendapatkan beragam konten pendidikan.

Seperti yang kita ketahui, Apple semakin lama semakin membuang nama iTunes di layanannya. Puncaknya adalah ketika Apple merilis macOS Catalina tanpa adanya iTunes di dalamnya.

Apple juga membuang nama-nama iTunes di berbagai layanannya. Sudah jelas, beberapa produk lain yang masih menggunakan nama iTunes juga akan segera tamat riwayatnya.

Saat ini di macOS Catalina, iTunes U sudah dipindahkan di layanan Apple Podcast. Sehingga jika kamu ingin mendapatkan konten iTunes U, kamu harus mengakses aplikasi Podcast.

Terlebih lagi, Apple memang tengah mengembangkan layanan pendidikan lain seperti Classroom, Schoolwork, dan School Manager. Sehingga Apple memang sangat fokus ke platform baru dan meninggalkan yang lama.

via MacRumors

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.