Home iPad Cara Membuat Siri Menggunakan Google Ketimbang Bing

Cara Membuat Siri Menggunakan Google Ketimbang Bing

Cara Membuat Siri Menggunakan Google Ketimbang Bing (1)

Seperti yang kamu ketahui, Siri menggunakan Bing sebagai default Search engine. Tapi menurut saya pribadi, hasil pencarian menggunakan Bing belum terlalu maksimal karena Bing (hingga saat ini), lebih terfokus pada pencarian US.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada pengaturan untuk mengganti default search engine Siri. Tapi untungnya, terdapat trik untuk membuat hal tersebut terjadi, tidak hanya bisa menggunakan Google, tetapi juga search engine lain seperti Yahoo.

Membuat Siri Menggunakan Google Ketimbang Bing

Pertama pastikan kamu telah mengaktifkan Siri. Jika sudah panggil Siri dengan menekan tombol Home beberapa saat, atau dengan menggunakan fitur Hey Siri!.

Ketika Siri sudah muncul, kamu hanya perlu mengucapkan apa yang ingin kamu cari tetapi dengan mengucapkan nama search engine pada awal ucapan. Misalnya, “Search Google for Apple” untuk mencari dengan menggunakan Google.

Atau “Search Yahoo for Apple” untuk mencari dengan menggunakan Yahoo.

Tapi perlu kamu ketahui, jika kamu melakukan pencarian dengan trik ini maka hasilnya akan mengarahkan kamu ke browser Safari (sebagai default browser iOS). Berbeda dengan menggunakan Bing yang hasilnya masih pada halaman Siri.

That’s it!

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Pengguna aktif iPhone 5s dan Lumia 535. Tidak hanya tertarik pada Apple, tetapi juga pada Microsoft. Bukan fanboy.