Apple Siap Aktifkan ECG di Jepang dan Brazil

Fitur ECG adalah salah satu fitur andalan di Apple Watch Series 4 dan yang lebih baru. Hanya saja, fitur ini membutuhkan sebuah perizinan tertentu agar bisa digunakan di sebuah negara. Tidak bisa serta-merta diaktifkan begitu saja.

ECG sendiri adalah teknologi yang mampu untuk merekam aktivitas kelistrikan dari jantung. Cara menggunakan ECG adalah menempelkan jari ke bagian Digital Crown pada Apple Watch Series 4 yang berfungsi sebagai elektroda.

Kini Apple dikabarkan akan segera memberikan fitur ECG ini di dua negara baru. Kedua negara tersebut adalah Jepang dan Brazil. Pengguna di kedua negara tersebut akan segera bisa mengaktifkan ECG dan irregular heart notifications untuk memantau aktivitas jantung dan terhubung dengan fitur Health.

Dilansir dari MacRumors, kabarnya Apple telah terdaftar sebagai perusahaan manufaktur asing di halaman Pharmaceuticals and Medical Devices Agency (PMDA).

Di Brazil sendiri juga ada yang menyebutkan bahwa negara Brasil telah membagikan data yang sama. Dengan demikian, fitur ECG serta irregular heart notifications akan segera tersedia di Brazil.

Jika benar, maka negara dan regional yang akan mendukung fitur ECG adalah Austria, Belgium, Kanada, Chili, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Seriawan, Hongkong, Hungaria, Islandia, India, Irlandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norway, Polandia, Portugal, Puerto Riko, Rumania, Singapura, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Britania Raya, Amerika Serikat, dan Kepulauan Virgin AS.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.