Apple telah memenangkan paten yang mampu membuat selfie grup buatan. Jika software ini berhasil dikembangkan, maka kamu bisa mengajak orang lain mengambil selfie bersama meskipun dalam kondisi berbeda tempat.

Berdasarkan paten tersebut, pengguna mampu mengajak orang lain untuk bergabung meskipun berada di tempat lain dan si pengajak akan mengatur posisinya dalam frame. Dalam paten dideskripsikan pula akan ada jendela yang muncul berisi ajakan untuk berpartisipasi.

Begitu orang yang diajak menerima dan masuk dalam frame si pengajak, akan muncul beberapa opsi kamera seperti “foto, video, dan live stream.”

Meskipun ide untuk mengambil grup selfie buatan terasa cocok di masa pandemi ini, Apple ternyata sudah mulai mengerjakan patennya sejak 2018, dan baru-baru ini saja diterima. Perlu diingat pula, dari sekian banyak paten Apple yang sudah resmi, hanya beberapa saja yang benar-benar diwujudkan dalam produknya. Jadi belum dapat dipastikan paten grup selfie ini akan diwujudkan atau tidak.

via The Verge

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.