Partner rantai pemasok Apple sedang mengembangkan layar OLED dengan teknologi LTPO backplane untuk iPhone 2021. Laporan tersebut disampaikan oleh DigiTimes dalam artikelnya.

“Apple belum memperkenalkan 5G untuk iPhone di 2020, namun rantai pemasok sudahmengembangkan layar OLED dengan teknologi LTPO untuk iPhone premium tahun berikutnya, berdasarkan beberapa sumber industri”

image via MacRumors

Tenkologi LTPO akan menghasilkan backplane yang lebih efisien, backplane sendiri berfungsi untuk menyalakan dan mematikan tiap pixel. LTPO disebut lebih efisien karena mampu memberikan variable refresh yang sangat rendah yaitu 1Hz ketika kondisi layar tidak akif. Sama seperti yang ada di Apple Watch Series 5.

Meskipun beberapa pembocor seperti Max Weinbach dan Jon Prosser mengklaim bahwa ProMotion mungkin akan hadir di iPhone 2020, analis layar, Ross Young, percaya bahwa LTPO merupakan salah satu langkah penting untuk menyempurnakan ProMotion di iPhone.

Dengan layar teknologi LTPO, kamu bisa mendapatkan always on display yang sangat efisien. Belum lagi layar ProMotion yang memanjakan mata. Andai saja 3D Touch masih ada, layar iPhone 2021 bisa dibilang terbaik di kelasnya.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.