MacBook Pro Retina Pertama Apple Masuk dalam Kategori Obsolete

Beberapa hari yang lalu MacBook Pro 2014 dan MacBook Air 2014 telah masuk dalam kategori vintage atau dianggap produk lawas oleh Apple (Baca: MacBook Air 2014 dan MacBook Pro 2014 Kini Masuk Produk Vintage). Kini MacBook Pro Retina atau MacBook Pro Mid 2012 akan masuk ke kategori obsolete atau usang dalam waktu 30 hari.

Dalam internal memo yang diperoleh oleh MacRumors, Apple telah mengindikasikan model MacBook Pro tersebut dalam kategori obsolete di seluruh dunia pada 30 Juni 2020, delapan tahun sejak perilisannya. Dengan demikian otomatis MacBook Pro tersebut tidak akan mendapatkan servis resmi Apple tanpa terkecuali.

Namun masuk kategori obsolete bukan berarti MacBook tersebut tidak bisa digunakan. Masih banyak orang yang menyediakan jasa servis tidak resmi pada MacBook tersebut atau kamu bisa membetulkannya sendiri dengan mengikuti tutorial di internet. Kamu bahkan bisa mendapatkan software terbaru melalui jalur belakang yang dikembangkan oleh komunitas.

Jadi tidak perlu khawatir, kamu masih memiliki waktu untuk memperjuangkan MacBook Pro 2012 milikmu sampai kamu melakukan upgrade ke seri terbaru.

via MacRumors

Ardan Legenda

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.

Post navigation