8 Alasan Kamu Harus Beli MacBook Pro 13 Inch 2020

Apple resmi merilis MacBook Pro 13 inch baru di tahun 2020 ini. Sebagai sebuah produk baru, tentu saja kita bisa berharap banyak terhadap berbagai fitur baru dan teknologi mutakhir di dalamnya.

Setidaknya ada 8 alasan mengapa sebaiknya kamu harus beli MacBook Pro 13 inch 2020, khususnya untuk kamu yang memang berencana untuk membeli MacBook baru di tahun 2020 ini.

Apa saja 8 hal menarik yang membuat MacBook Pro 13 inch 2020 ini layak untuk dibeli?

Intel Core Generasi ke-10

Yang pertama adalah dukungan Intel Core generasi ke-10. Teknologi baru yang dibawa adalah peningkatan performa yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan prosesor Intel generasi sebelumnya.

Dengan clock speed yang sama, Intel Core generasi ke-10 ini diklaim punya peforma yang lebih cepat sekaligus punya konsumsi daya baterai yang lebih kecil dari sebelumnya.

8 Alasan Kamu Harus Beli MacBook Pro 13 Inch 2020

Sayangnya model dasar atau paling murah dari MacBook Pro 13 inch masih menggunakan Intel Core generasi ke-8. Jika kamu ingin MacBook Pro dengan Intel Core generasi ke-10, kamu harus beli versi standar yang lebih tinggi.

Intel Iris Plus Graphic

Intel Core generasi ke-10 juga dibekali dengan Intel Iris Plus Graphic baru. JIka dibandingkan dengan Intel Iris Plus generasi sebelumnya, Apple mengklaim bahwa peningkatan performanya bisa mencapai 80% lebih tinggi dari sebelumnya.

Jelas hal ini cukup menarik untuk kamu yang suka bekerja yang mengandalkan chip prosesor dan kartu grafis, seperti misalnya edit video resolusi tinggi, desain grafis, bermain game dan lain sebagainya.

Memori Lebih Cepat dan Lebih Besar

Untuk pertama kalinya, Apple memberikan memori RAM hingga 32GB untuk model MacBook Pro 13 inch. Sebelumnya, hanya model MacBook Pro 16 inch saja yang bisa diupgrade memorinya hingga mencapai 32GB melalui pemesanan khusus atau custom order.

Apple juga untuk pertama kalinya memberikan memori 16GB untuk model standar MacBook Pro 13 inch. Sebelumnya, hanya model yang dibeli dari pemesanan khusus atau custom order saja yang bisa diupgrade hingga 16GB RAM. Hal ini sangat menarik, khususnya di negara yang belum ada dukungan Apple Store seperti Indonesia.

Storage 2X Lebih Besar

Apple juga meningkatkan dukungan storage MacBook Pro 13 inch lebih besar hingga 2 kali lipat. Bahkan untuk pertama kalinya, Apple merilis model standar MacBook Pro 13 inch dengan storage 512GB. Sekali lagi, ini sangat menarik untuk kita yang ada di Indonesia.

Magic Keyboard

Akhirnya Apple resmi membuang Butterfly Keyboard yang ada di seri MacBook Pro 13 inch, dan menggantinya dengan Magic Keyboard seperti yang ada pada MacBook Pro 16 inch dan MacBook Air 2020.

Magic Keyboard diklaim lebih kuat dari kerusakan akibat kemasukan benda kecil seperti debu. Magic Keyboard juga punya desain yang lebih modular sehingga lebih mudah diperbaiki jika rusak. Menurut banyak orang, Magic Keyboard juga lebih nyaman ketimbang Butterfly Keyboard.

Mendukung Penuh Pro Display XDR

Jika kamu berencana untuk membeli Apple Pro Display XDR, maka produk MacBook Pro 13 inch 2020 ini adalah produk yang tepat karena sudah mendukung Pro Display XDR secara penuh.

MacBook Pro model sebelumnya tidak mampu mendukung secara penuh resolusi dari Pro Display XDR karena Pro Display XDR pada awalnya hanya didukung penuh oleh Mac Pro. Hal ini membuat pengalaman menggunakan Pro Display XDR juga kurang maksimal.

Ringan dan Kompak

Dengan semua kelebihan di atas, Apple masih bisa menghadirkan semua itu di dalam bodi yang ramping pada MacBook Pro 13 inch ini. Dengan berat yang tak lebih dari 1.4 kg, tentu saja MacBook Pro 13 inch 2020 ini termasuk salah satu laptop tipis yang terbaik.

Harga Tidak Berubah

Kamu mungkin berpikir kalau semua fitur baru dan kelebihan di atas membuat harga MacBook Pro 13 inch meningkat? Ternyata tidak. Harga MacBook Pro 13 inch versi Apple Online Store di Amerika Serikat tidak menunjukkan adanya peningkatan apapun.

Apple Rilis MacBook Pro 13 Inch 2020 Baru

Namun hal ini bisa jadi berbeda di Indonesia, mengingat kurs Rupiah saat ini sedang terpuruk karena pandemi virus Corona atau COVID-19. Semoga saja harga MacBook Pro 13 inch 2020 di Indonesia juga tidak berubah.

via Apple

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.