Fitur Pelacakan Kontak Apple dan Google Siap Pekan Depan?

Apple dan Google resmi bekerja sama merilis teknologi baru yang membuat pelacakan kontak menjadi lebih mudah. Hal ini dilakukan untuk bisa melacak dan memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19.

CEO Apple, Tim Cook menjelaskan dalam sebuah wawancara virtual dengan Komisioner Eropa, Thierry Breton bahwa teknologi pelacakan tersebut akan tersedia pada 28 April mendatang.

Apple dan Google sepertinya ingin mempercepat perilisan setelah melihat keadaan yang makin parah. Apple dan Google juga sedang membahas kerangka kerja dari teknologi pelacakan kontak tersebut.

Teknologi pelacakan kontak ini akan hadir dalam system update di perangkat Android dan iOS. Nantinya akan ada permission yang meminta persetujuan pengguna untuk bisa mengaktifkan teknologi ini. 

Apple dan Google juga akan merilis API yang bisa terhubung dengan aplikasi khusus kesehatan masyarakat yang dibuat pemerintah lokal dan bisa secara otomatis memberi tahu pengguna yang positif COVID-19 tanpa berbagi identitas pribadi.

via Vox

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.