Tak Lagi Berbasis iOS, HomePod Kini Berbasis tvOS

HomePod adalah smart speaker buatan Apple. Saat ini produk HomePod seperti tenggelam di pasaran mengingat persaingan dengan smart speaker lain yang sangat ketat.

Sebagai sebuah speaker cerdas, sudah tentu Homepod ini punya dukungan sistem operasi di dalamnya. Meskipun Apple tak menyebut secara spesifik nama sistem operasi atau platform di HomePod ini, namun sistem operasi yang digunakan HomePod berbasis iOS.

Kini sepertinya hal itu tak lagi terjadi. Dilansir dari 9to5mac, Apple diam-diam mengubah sistem operasi pada HomePod dari yang berbasis iOS menjadi berbasis tvOS.

Dalam perspektif pengguna, memang tidak ada perbedaan antara sistem operasi HomePod yang sekarang dengan sistem operasi HomePod yang dulu masih menggunakan iOS.

Perubahan ini bisa jadi dilakukan oleh Apple untuk membuat sistem operasi di HomePod ini menjadi lebih sesuai dengan fitur dan pengembangan teknologi di masa yang akan datang.

via 9to5mac

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.