Apple Music Sumbang $50 Juta, Bantu Label Musik Indie

Pandemi virus Corona atau Covid-19 memang membuat berbagai bisnis terganggu. Salah satunya adalah label musik indie yang sudah jelas penghasilannya tak sebesar label musik besar.

Label musik indie banyak yang terkena imbasnya. Salah satu cara Apple untuk membantu mereka adalah dengan memberikan sumbangan kepada berbagai label musik Indie tersebut.

Apple melalui layanan Apple Music dikabarkan mendonasikan uang sebesar $50 juta atau sekitar Rp 815 milyar. Apple ingin memastikan musisi yang bernaung di beberapa label indie tetap mendapat bayaran.

Hanya label musik Indie yang memiliki kesepakatan distribusi langsung dengan Apple Music dan telah meraup pendapatan royalti sebesar $10 ribu dari Apple Music di seperempat kuartal saja yang dikabarkan dapat bantuan.

Dengan bantuan yang dikirimkan oleh Apple via Apple Music ini diharapkan bisa membantu para musisi di bawah naungan label indie agar tetap mendapatkan bayaran dan terus berkarya.

via Engadget

  Jangan Dicoba! Wallpaper Bikin Hape Rusak..!! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.