Peraturan yang Melarang Produk Apple di Rusia Resmi Ditunda

Salah satu aturan baru yang akan diberlakukan oleh pemerintah Rusia adalah mengharuskan setiap produk perangkat cerdas untuk menyematkan aplikasi tertentu buatan Rusia. 

Tidak cuma untuk perangkat smartphone dan tablet saja, tetapi juga komputer, laptop, dan smart TV juga harus mengikuti aturan ini jika ingin menjual produknya ke Rusia.

Apple selalu merilis berbagai produknya bersih dari aplikasi-aplikasi buatan pihak ketiga. Tak pelak hal ini akan menjadi batu sandungan Apple untuk menjual produknya di Rusia.

Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, kabarnya wacana aturan ini ditunda dulu. Padahal undang-undang baru ini kabarnya sudah disetujui oleh banyak pihak, termasuk sang presiden Vladimir Putin.

Aplikasi yang wajib diinstall tersebut juga bukan aplikasi biasa. Ya, aplikasi tersebut punya akses ke berbagai hal dan lebih mirip aplikasi jailbreak di iPhone dan iPad.

Jelas saja Apple tak akan mau melakukannya dan diprediksi akan memilih untuk tidak berjualan di Rusia. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.