Kejar Spotify, Apple Music Kini Berada di Posisi 2 Besar

Sebagai layanan yang hadir agak telat di pasaran, Apple Music awalnya cukup diragukan bisa bersaing dengan layanan lain seperti Spotify, JOOX, Pandora, dan lain sebagainya. Apalagi waktu itu Apple Music baru tersedia di platform Apple saja.

Hal inilah yang membuat Apple termotivasi untuk membuat layanan Apple Music semakin menarik bagi para penggemar musik. Setelah perjuangan yang panjang, kini Apple Music berhasil meraih posisi 2 di bawah Spotify.

Dilansir dari MacRumors, data dari Counterpoint menunjukkan bahwa Spotify masih menguasai pasar layanan streaming musik dengan 35% pangsa pasar. Disusul oleh Apple Music di posisi kedua dengan 19% pangsa pasar.

Amazon Music, Tencent Music, Youtube Music, dan lain-lain ada di belakang Apple Music. Sudah jelas ini adalah sebuah prestasi tersendiri dari Apple Music.

Salah satu alasan mengapa Spotify masih berjaya adalah karena gencarnya promosi, potongan harga, konten eksklusif, dan kemudahan berlangganan. Sementara itu Apple Music lebih fokus pada fitur, kurasi musik, dan lain sebagainya.

via MacRumors

  Jangan Dicoba! Wallpaper Bikin Hape Rusak..!! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.