Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple akan merilis iPhone dengan harga sedikit miring. iPhone tersebut menurut kabar yang beredar akan diberi nama iPhone 9, namun beberapa sumber mengatakan akan menggunakan nama iPhone SE 2. Entah apa nanti namanya, nampaknya iPhone baru tersebut akan mulai dikenalkan dalam waktu dekat.

Rumor Terbaru Kuatkan Isu iPhone 9 Akan Dijual Rp 5 Jutaan

Dilansir dari DigiTimes, LCD iPhone baru tersebut kini memasuki tahap verifikasi akhir. Verifikasi tersebut dilakukan di pabrik perakitannya yang terletak di Zhanzhou, China.

Berbeda dengan proses produksi iPhone lain yang terkendala dengan virus corona, proses pembuatan iPhone SE 2 ini sudah dimulai dari beberapa bulan sebelum virus corona merebak. Sehingga proses pembuatannya belum terganggu. Namun, meskipun sudah memasuki tahap akhir, kemungkinan stok iPhone SE 2 ini akan terbatas.

Bulan lalu, analis Ming-Chi Kuo mengatakan Apple berencana akan merilis iPhone baru ini pada pertengahan kedua 2020. Berbagai sumber mengatakan bahwa iPhone ini akan dirilis pada akhir bulan Maret. Namun, minggu-minggu ini banyak event besar yang dibatalkan karena mencegah penyebaran virus Corona. Entah Apple akan menunda perilisannya atau menggantinya dengan streaming online.

via MacRumors

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.