Pabrik perakit modul kamera iPhone, LG Innotek, ditutup karena salah satu karyawannya positif virus corona, lapor Reuters. Pabrik tersebut terletak di Gumi, Korea Selatan, dekat dengan Daegu tempat virus corona merebak di Korsel.

Apple Siapkan Image Stabilization Baru di iPhone 2020

LG menyatakan bahwa pabrik akan ditutup hari senin untuk proses desinfeksi. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Samsung juga terpaksa menutup pabriknya di Gumi karena alasan yang sama. Dan tidak akan dibuka sampai keesokan harinya.

LG Innotek merupakan salah satu bagian rantai produksi iPhone yang penting. Mereka juga belum menyatakan kapan pabrik akan kembali dibuka. Jika penutupannya semakin lama, akan membuat luka yang besar dalam produksi iPhone.

Baru beberapa hari yang lalu Tim Cook melakukan wawancara dengan Fox Business dimana dia positif bahwa semua akan kembali seperti semula. Tim Cook mengatakan, “Saya merasa China mulai bisa mengendalikan virus Corona.” pernyataan Tim Cook tadi berdasarkan angka penyebaran Corona di China yang mulai berkurang dari hari ke hari. Apple juga mengirimkan parsel kepada pegawainya yang terjebak di Hubai dan Wenzhou tempat dimana virus Corona diduga bermula.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.