Promosi Agresif Apple Mulai Dianggap Sebagai Adware

Mempromosikan layanan milik sendiri sebenarnya wajar-wajar saja. Apalagi bagi Apple yang terkenal tak pernah menyematkan iklan apapun di setiap produk atau platform buatannya.

Pengguna iPhone, iPad atau iPod Touch tentu saja akan mendapatkan platform yang bersih dari iklan serta berbagai gangguan lain seperti layaknya platform lain.

Apple resmi merilis berbagai layanan di tahun 2019 yang lalu seperti Apple Arcade, Apple TV+ dan lain sebagainya. Salah satu cara mempromosikannya adalah dengan mengirimkan notifikasi di perangkat pengguna.

Hanya saja, promosi yang dilakukan Apple makin lama semakin dianggap agresif. Bahkan tak sedikit yang menganggap promosi yang dilakukan oleh Apple ini mirip dengan apa yang ada di perangkat non-Apple lain.

Salah satu orang yang mengungkapkan kekesalannya adalah Steve Streza. Dia menilai tampilan iklan dan promosi menggunakan layanan berlangganan dari Apple sudah sangat mengganggu. Promosi ini hanya bisa hilang ketika pengguna memutuskan untuk berlangganan.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.