Apple Dikabarkan Tak Puas dengan Chip 5G Qualcomm

Apple memang sudah resmi membeli bisnis modem Intel beberapa waktu yang lalu. Namun Apple masih belum akan merancang chip 5G mereka sendiri. Sampai beberapa waktu ke depan, mereka masih akan menggunakan chip modem buatan Qualcomm.

Meskipun begitu, dilansir dari Fast Company Apple dikabarkan akan merancang chip 5G sendiri untuk digunakan di iPhone terbaru yang dirilis pada akhir tahun 2020 ini.

Hal ini karena Apple dikabarkan tak puas dengan chip buatan Qualcomm. Apple disebut menolak dengan tegas desain antena QTM 525 5G dari Qualcomm.

Menurut Apple, desain itu tidak cocok dengan desan yang diusung oleh iPhone terbaru. Meskipun begitu, Qualcomm masih akan tetap bekerja sama dengan tetap menyediakan chip 5G untuk iPhone 12.

Apple tentu saja harus merancang chip 5G mereka sendiri agar bisa membuat chip yang benar-benar cocok dengan iPhone. Jika belum mampu, maka mau tak mau Apple harus menggunakan chip buatan Qualcomm yang berpotensi membuat iPhone menjadi lebih tebal.

via Fast Company

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.