Apple Resmi Merilis Laporan Transparency Reports

Beberapa waktu yang lalu, Apple resmi merilis ‘Transparency Reports’. Ini adalah sebuah laporan transparansi terkait hubungan Apple dengan beberapa pemerintah yang ada di banyak negara. Laporan ini memang biasa dirilis dua kali dalam satu tahun.

Seperti biasa, banyak di antara para pemerintah di berbagai negara meminta data pengguna produk Apple, seperti hal yang berkaitan dengan kasus kriminal, penipuan, dan lain sebagainya.

Laporan transparansi ini adalah hasil dari permintaan Kementerian Hukum yang sudah resmi disepakati Apple sejak dulu. Laporan transparansi ini juga merupakan bagian dari komitmen Apple pada kebijakan privasi pengguna.

Dalam laporan terakhir tersebut, dalam satu semester Apple mengatakan bahwa mereka menerima lebih dari 31 ribu permintaan yang berhubungan dengan perangkat Apple dari berbagai negara. Apple hanya mampu memenuhi 82% permintaan.

Jerman dan Amerika Serikat adalah dua negara paling banyak mengajukan permintaan. Jerman mengajukan 13.558 permintaan dengan total 21.368 perangkat, sedangkan Amerik Serikat mengajukan 11.457 permintaan.

Kamu bisa baca laporan lengkapnya di situs Apple di bawah ini.

via Apple

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.