Apple Akuisisi Xnor.ai, Startup Berbasis AI Rp 2,7 Triliun

Xnor.ai adalah salah satu startup yang bergerak di bidang pengembangan teknologi Artificial Intelligence atau AI. Baru-baru ini Apple dikabarkan resmi membeli startup ini dengan mahar $200 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Dengan tagline ‘AI Everywhere, for everyone’, Xnor.ai mengembangkan teknologi AI di perangkat pintar bergerak dan disematkan pada beragam produk, seperti smartphone, drone, hingga prosesor mobile.

Fokus Xnor.ai adalah kecerdasan buatan yang berbasis pada Machine Learning dan pengenalan gambar yang bisa diterapkan dan diproses di dalam perangkat tanpa membutuhkan komputasi awan.

Karena tanpa teknologi komputasi awan, teknologi Xnor.ai dinilai lebih aman. Selain itu, teknologi pengembangan Xnor.ai mampu mengurangi waktu respon karena proses data tanpa membutuhkan internet.

Apple memang tak membeberkan alasan akuisisi ini, namun bisa jadi Apple ingin meningkatkan kemampuan berbagai layanannya seperti Siri.

via Tech Crunch

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.