iPhone 2019 Tetap Pakai Lightning dan Power Adapter 5W

Penggunaan kabel Lightning sebagai port di iPhone dan iPad memang sudah menjadi hal yang biasa. Hanya saja, siapa sangka penggunaan kabel Lightning bisa jadi pembahasan yang serius di dalam badan internal parlemen Uni Eropa.

Saat ini Parlemen Uni Eropa saat ini sedang membahas tentang penggunaan satu jenis kabel charger saja untuk perangkat gadget seperti ponsel, tablet, dan yang lainnya.

Jika aturan ini diresmikan, Apple terpaksa harus mengganti kabel Lightning dengan USB yang lebih umum, seperti misalnya charger atau port dengan menggunakan USB-C.

Keputusan finalnya akan ditentukan lewat voting secepat mungkin. Sejauh ini para penyusun undang-undang belum mengumumkan kabel apa yang akan dipilih sebagai standar.

USB-C sendiri memang semakin naik trennya. Khususnya di negara-negara maju karena teknologi ini membawa lebih banyak manfaat jika dibandingkan dengan port lain.

Contohnya saja adalah kemampuan untuk transfer daya, transfer data, input-output multimedia, dan masih banyak lagi dalam satu kabel. Port USB-C sendiri juga bisa dibolak-balik dengan mudah.

Bagaimaan menurutmu jika iPhone terbaru menggukan port USB-C?

via Phone Arena

  HP Android Murah, RAM & Kapasitas Besar..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.