AirPods Pro Muncul di POSTEL, Kapan Dirilis di Indonesia?

Salah satu teknologi yang digunakan untuk menyambungkan AirPods Pro dengan perangkat moble adalah teknologi Bluetooth. Meskipun begitu, teknologi Bluetooth yang digunakan di AirPods Pro ini bukan Bluetooth biasa.

Ya, teknologi Bluetooth yang dibawa oleh AirPods Pro punya keunggulan yang lebih baik dari versi AirPods 2 yang membuatnya cukup pantas jika Apple memjualnya dengan harga yang cukup mahal.

Dilansir dari MacRumors, seorang pengembang perangkat lunak bernama Stephen Coyle melakukan penelitian mengenai durasi latensi yang ada pada AirPods Pro.

Hasilnya adalah AirPods 1 yang menggunakan chip W1 memiliki latensi 274 ms, sementara itu AirPods 2 dengan chip H1 memiliki latensi 178 ms. AirPods Pro dengan chip H1 punya latensi paling rendah yaitu sekitar 144 ms.

Latensi sendiri adalah durasi waktu yang terjadi ketika sinyal pertama kali dikirim dan diterima dalam bentuk audio. Semakin rendah latensi maka secara teori produk tersebut akan semakin bagus. 

Meski tidak terlalu terasa saat menonton film, namun latensi yang terlampau besar tentu akan berpengaruh besar pada sensasi kita dalam mendengarkan efek suara pada game, suara efek pada film, hingga musik.

via MacRumors

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.