Seperti Inilah Kehebatan Mac Pro Dalam Meredam Panas

Sebagai sebuah komputer paling canggih, tentu saja Mac Pro punya isu yang cukup sensitif. Isu tersebut adalah panas. Bagaimana tidak, spesifikasi yang tinggi sudah jelas akan menghasilkan panas yang tinggi pula, apalagi jika digunakan untuk pekerjaan yang berat.

Mac Pro bahkan memang dirancang untuk melakukan berbagai pekerjaan komputasi berat seperti render, editing, hingga berbagai proses yang membutuhkan waktu lebih dari 24 jam.

Hanya saja, Mac Pro dinilai mampu mengatasi produksi panas berlebih tersebut. Nah kira-kira apa yang membuat Mac Pro mampu meredam panas dengan baik?

Teknisi Apple, Chris Ligtneberg dan John Ternus menjelaskan bahwa salah satu faktor penting dalam meredam panas adalah pola desain ‘parutan keju’ yang digunakan. Desain tersebut memungkinkan aliran udara yang lebih banyak.

Untuk menyedot panas dan mengalirkan udara, tentu saja butuh kipas yang berkualitas bagus serta cukup senyap. Apple menggunakan kipas dengan bahan dasar metal, yang selain berfungsi untuk menyedot panas juga sama-sama bisa menghantarkan panas.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.