Aplikasi Vectornator Resmi Dirilis ke Mac dan MacBook

Buat kamu pengguna iPhone dan iPad serta pecinta desain grafis, mungkin kamu tahu aplikasi Vectornator. Ya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terkenal di iPhone dan iPad untuk desain grafis vektor karena punya kemampuan yang sangat bagus.

Namun aplikasi ini belum tersedia di platform macOS. Hal ini justru sedikit ironis mengingat Mac dan MacBook identik dengan dukungan desain grafis yang mumpuni di kalangan para desainer.

Penantian aplikasi Vectornator di Mac dan MacBook akhirnya berakhir dengan dirilisnya Vectornator ke Mac App Store. Hal ini tak lepas dari Project Catalyst yang dirilis oleh Apple.

Project Catalyst adalah teknologi baru dari Apple yang memungkinkan aplikasi iPadOS di iPad untuk dikonversi atau di-porting ke macOS dengan cepat dan mudah. Dengan demikian, pengembang aplikasi tak perlu membuat aplikasi dari nol.

Salah satu konsekuensi dari aplikasi Mac yang dikembangkan dari Project Catalyst ini adalah hanya mendukung macOS Catalina saja. Vectornator adalah salah satunya, hanya mendukung macOS Catalina terbaru.

Bagaimana? Kamu tertarik dengan aplikasi ini?

via Vectornator

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.