Apple Rilis Apple Music for Artist untuk Para Musisi

Menjelang akhir tahun, Apple resmi merilis fitur baru di layanan Apple Music, yang diberi nama Apple Music Replay. Fitur ini fitu yang berfungsi untuk merangkum semua musik yang paling banyak didengarkan oleh pengguna sepanjang tahun tersebut.

Karena baru pertama kali dirilis, tentu saja hanya musik yang kamu dengar di sepanjang tahun 2019 saja yang akan dihadirkan ketika pertama kali dirilis ini.

Fitur ini dirancang sebagai lawan dari fitur serupa yang ada di layanan Spotify, yaitu Wrapped. Spotify Wrapped juga memberikan ringkasan mengenai lagu-lagu favorit yang didengarkan selama 1 tahun.

Namun, Apple memberikan lebih banyak data,dan variasi lagu di Replay Apple Music. Misalnya, Replay akan menampilkan data berapa lama pengguna melakukan streaming, artis terbanyak diputar, dan artis baru yang sering diputar.

Kamu juga dapat share daftar playlist Replay yang ada via media sosial maupun dan sesama pengguna Apple Music. Jelas hal ini terbilang cukup menarik untuk dinantikan.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?

via /CNN/

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.