Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 Pada iPhone

Sudah bukan hal yang mengejutkan jika tampilan gelap ala Dark Mode bisa membuat baterai smartphone lebih awet dan tahan lama. Hal ini karena tampilan gelap secara teori membutuhkan daya baterai yang lebih sedikit.

Apalagi jika smartphone yang mengimplementasikan dark mode tersebut juga menggunakan layar OLED. Bagian yang berwarna hitam akan menjadi gelap total dan piksel akan mati. Jelas hal ini lebih menghemat baterai.

Dilansir dariĀ 9to5mac, sebuah pengujian dari channel YouTube PhoneBuff membuktikan hal tersebut. Penggunaan daya baterai pada eberapa aplikasi seperti Microsoft Word hingga YouTube terbukti lebih hemat.

Hasilnya perbedaan cukup signifikan antara mengaktifkan Dark Mode dengan tidak mengaktifkan Dark Mode, alias menggunakan light mode.

Dalam beberapa kasus, ketika iPhone XS yang tidak menggunakan dark mode sudah mati, iPhone XS dengan Dark Mode masih memiliki baterai 30%.

Sementara untuk iPhone dengan layar LCD seperti iPhone XR dan iPhone 11, Dark Mode tidak begitu berpengaruh pada daya tahan baterai jika dibandingkan dengan iPhone dengan layar OLED.

via 9to5mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.