Apple Resmi Rilis Update watchOS 6 ke Publik

Apple Watch adalah salah satu produk Apple yang sukses di pasaran. Meskipun Apple mampu meraup banyak untung dari penjualan Apple Watch, namun para rekanan Apple belum tentu merasakan hal yang sama.

Salah satunya adalah Quanta Computer, salah satu rekanan terbesar Apple dalam memasok dan merakit Apple Watch. Mereka merasa tidka mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang mereka harapkan.

Bahkan mereka berencana untuk mengakhiri kontrak mereka di tahun 2020 mendatang. Quanta juga dikabarkan akan segera menjual hak perakitan tersebut pada Changshu, perusahaan perakit perangkat keras asal Tiongkok.

Laporan keuangan Quanta menunjukkan keuntungan di sektor Apple Watch memang semakin berkurang. Mereka sudah bekerja sama dengan Apple dalam merakit Apple Watch sejak 2015 silam.

Apple juga melakukan langkah lain untuk meningkatkan produksi Apple Watch, yaitu dengan menambah pabrik perakitan Compai Electronics untuk mengurangi risiko pasokan berkurang.

Bagaimanakah nasib Apple Watch setelah ditinggal Quanta Computer?

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.