Update Baru Final Cut Pro X Bikin Performa Meningkat

Setelah merilis macOS Catalina ke publik, Apple biasanya juga akan merilis beragam perangkat lunak buatannya yang sudah dioptimalkan ke update macOS terbaru tersebut. Salah satunya adalah Final Cut Pro X.

Perangkat lunak untuk edit video ini memang menjadi salah satu andalan bagi banyak profesional di seluruh dunia. Apple tentu harus merilis update baru untuk memastikan Final Cut Pro X bekerja dengan baik di macOS Catalina.

Bersamaan dengan dirilisnya macOS Catalina ke publik, Apple juga merilis update Final Cut Pro X baru. Selain meningkatkan kompabilitas dengan macOS Catalina, update baru ini juga bikin performa editing makin kencang.

Hal ini karena adanya pembaruan Metal Engine yang baru. Hal ini membuat Final Cut Pro X baru ini memiliki peningkatan performa hingga 20% lebih cepat. Bahkan di iMac Pro bisa meningkat hingga 35 %.

Update baru ini juga mendukung fitur Sidecar. Fitur ini membuat pengguna bisa menggunakan iPad sebagai layar eksternal untuk komputer Mac tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya.

via Apple Newsroom

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.