Seminggu Dirilis, iOS 13 dan iPadOS Sudah Digunakan 20% Pengguna

Sudah bukan hal baru lagi jika tingkat adopsi versi baru dari update iOS selalu tinggi. Di tahun ini, hal yang sama terulang lagi. Baru sekitar satu minggu dirilis, iOS 13 sudah digunakan oleh 20% dari total pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.

iPadOS sendiri sebenarnya adalah iOS 13, namun mulai dikembangkan secara terpisah oleh Apple. Pada dasarnya semua aplikasi iOS yang kompatibel dengan iPad juga akan kompatibel dengan iPadOS.

Dilansir dari 9to5mac, adopsi iOS 13 dan iPadOS sudah mencapai angka 20 % setelah 1 minggu berlalu. Angka ini sedikit lebih tinggi dari tingkat adopsi iOS 12 tahun lalu yang “cuma” mencapai 19.14% dalam satu minggu pertama.

Semua angka tersebut adalah berdasarkan data yang diperoleh dari Mixpanel. Apple sendiri belum membeberkan datanya secara resmi. Biasanya perlu waktu satu bulan sampai Apple merilis data resminya.

Sementara 74.66% pengguna masih menggunakan iOS 12 dan 5.08% sisanya menjalankan iOS yang lebih lawas lagi. Adopsi iOS 13 ini termasuk salah satu yang paling cepat.

Bagaimana? Kamu sudah download dan install update iOS 13 atau iPadOS?

via 9to5mac

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.