Apple Siapkan iPhone Murah Desain Lawas dan Touch ID

Masih ingat dengan iPhone SE? Ya, iPhone SE adalah iPhone dengan layar 4 inch dan memiliki desain lawas seperti layaknya iPhone 5S. Meskipun begitu, jangan anggap remeh iPhone SE di zamannya.

Dirilis bersamaan dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, iPhone SE nyatanya memiliki spesifikasi chip prosesor dan memori yang sama dengan iPhone 6S. Alhasil, secara performa iPhone SE tak jauh berbeda dengan iPhone 6S, yang merupakan iPhone terbaru saat itu.

Yang membuat iPhone SE menarik adalah harganya yang terbilang lebih murah ketimbang iPhone 6S. Bisa $200 lebih murah dari iPhone 6S ketika pertama kali dirilis. Jelas saja hal ini sangat menarik.

Selain itu, desain iPhone 5S dan bentang layar 4 inch waktu itu masih disukai sebagian pengguna. Alhasil iPhone SE menjadi cukup sukses di kalangan para penggemar iPhone dengan desain lawas dan calon pengguna iPhone yang ingin iPhone dengan harga lebih murah.

Dilansir dari MacRumors, Apple kabarnya akan mengambil langkah serupa. Seperti yang kita ketahui, harga iPhone semakin mahal dan desain iPhone sudah berubah total jika dibandingkan dengan desain iPhone lawas.

Ada sebagian pengguna yang lebih suka desain lawas, ada juga yang ingin merasakan performa iPhone terbaru dengan harga lebih murah. Hal inilah yang membuat Apple ingin membuat penerus iPhone SE.

Penerus iPhone SE ini kabarnya akan mengusung desain yang sama dengan iPhone 8, yaitu layar 4.7 inch. Desain ini dianggap masih disukai pengguna. Dengan pemangkasan beberapa fitur seperti hanya menggunakan satu kamera, ketiadaan Face ID, dan lain-lain membuat Apple diklaim bisa menekan harga secara besar-besaran.

Namun jangan salah, Apple dikabarkan juga tetap akan menggunakan prosesor terbaru yang sama dengan iPhone paling mahal. Seperti iPhone SE yang menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 6S.

Masih belum jelas kapan Apple akan merilis iPhone super murah tersebut. Bisa jadi baru akan terealisasi pada awal tahun depan. Untuk harganya sendiri bisa jadi “hanya” $399 saja, setidaknya lebih murah ketimbang harga iPad Air terbaru yang dibanderol $499.

via MacRumors

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.