Apple Rilis watchOS 5.3 ke Publik, Perbaiki Bug Walkie Talkie

Apple memang sering sekali melakukan inovasi yang tak terduga. Meskipun saat ini Apple dianggap tak banyak lagi melakukan inovasi, namun bukan berarti Apple benar-benar berhenti berinovasi sama sekali.

Apple dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru ala Walkie Talkie di iPhone. Hanya saja, fitur ini bisa digunakan ketika iPhone dalam keadaan offline dan tak tersambung ke jaringan internet sama sekali.

Namun untuk proyek Walkie Talkie offline ini sepertinya dihentikan sementara oleh Apple. Hal ini karena eksekutif Apple sekaligus penggagas ide ini, Ruben Caballero dilaporkan sudah meninggalkan Apple.

Proyek tersebut tentu saja terbilang ambisius. Fitur ini bisa jadi mirip dengan fitur Find My yang bisa digunakan dalam keadaan Offline. Fitur ini baru akan tersedia di update iOS 13 dan macOS Catalina yang akan dirilis bulan depan.

Fitur ini memanfaatkan sambungan anonim ke beragam perangkat Apple yang terhubung di sekitar pengguna. Jadi setiap perangkat bisa berkomunikasi meskipun perangkat tersebut milik orang asing yang tidak kita kenal.

Syaratnya adalah harus ada setidaknya satu perangkat Apple yang online dan berkomunikasi dengan perangkat kita. Perangkat asing tersebut bisa berkomunikasi dan membagiakn lokasi perangkat kita yang offline karena perangkat yang offline tersebut tentu saja tak jauh dari perangkat yang online tersebut.

via Engadget

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.