Home Mac Apple Magic Mouse Sering Terputus Sendiri?

Apple Magic Mouse Sering Terputus Sendiri?

Apple Magic Mouse Sering Terputus Sendiri?

Pengguna Apple Magic sepertinya harus merasakan isu lain terkait dengan penggunaan Apple Magic Mouse. Termasuk saya sendiri. Setelah sekitar satu bulan menggunakannya, saya mulai merasakan adanya sesuatu yang aneh. Ya, Magic Mouse terasa sering sekali putus nyambung dengan MacBook saya.

Setelah saya cek dalam beberapa hari, saya menduga ada beberapa hal yang mungkin saja mempengaruhi kondisi mengapa Magic Mouse sering banget putus nyambung gak jelas.

Periksa Sambungan Bluetooth

Pastikan dulu mempunyai sambungan bluetooth yang bagus dan tidak terlalu “sibuk”. Coba kamu cek juga versi bluetooth yang dimiliki oleh Mac milikmu. Perangkat dengan versi Bluetooth 4.0 atau yang lebih baru sih seharusnya tidak mengalami masalah meskipun banyak menyambungkan perangkat bluetooth ke satu Mac. Jika kamu yakin bahwa koneksi bluetooth bukan penyebabnya, mari lanjut ke permasalahan berikutnya

Cek Kondisi Baterai

Biasanya jika baterai sudah lemah, baterai tidak akan mempunya cukup daya untuk membuat sambungan bluetooth antara Magic Mouse dengan Mac. Kamu bisa cek persentase baterai yang ada di panel ikon Bluetooth atau di daftar perangkat yang tersambung ke bluetooth di menu Bluetooth di Preferensi Sistem.

Jangan Dibenturkan Dengan Keras

Terkadang, Mouse akan mematikan sementara sambungan bluetooth jika kamu membenturkan Mouse dengan cukup keras. Saya mencoba beberapa tes dengan membenturkan mouse dengan sedikit keras. Angkat saja mouse dari posisi semula sampai ketinggian 1-2 cm, lalu benturkan seperti lepaskan mouse dan biarkan dia jatuh dari ketinggian 1-2 cm. Terkadang mouse akan memutuskan sambungan bluetooth lalu beberapa saat lagi akan tersambung lagi.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong