Apple Siap Rilis Teknologi Haptic Touch Baru Untuk iPhone

Sempat ada isu bahwa Apple akan berhenti merilis iPhone dengan teknologi 3D Touch. Sebagai gantinya, Apple hanya akan fokus mengembangkan teknologi Haptic Touch saja pada seri iPhone terbaru.

Hal ini dilakukan karena kebanyakan pengguna tak terlalu peduli dengan fitur 3D Touch. Haptic Touch bisa dibilang sangat mirip dengan 3D Touch. Yang menarik dari Haptic Touch adalah biaya produksinya lebih murah.

Dengan demikian, Apple bisa merilis iPhone baru dengan pengalaman pengguna yang tak jauh berbeda sambil menekan kompleksitas dan harga jual agar tidak terlampau mahal. Apalagi harga iPhone saat ini makin lama makin mahal.

Untuk seri iPhone 2019 ini Apple bersiap akan menghadirkan Engine terbaru yang saat ini diberi nama kode “Leap Haptics”. Meskipun belum jelas, namun bisa dipastikan bahwa sistem ini akan mengusung teknologi baru yang lebih baik.

iPhone pertama yang membawa fitur Haptic Touch adalah iPhone XR dan sejauh ini mendapatkan respon yang bagus. Bahkan pengguna yang sebelumnya menggunakan iPhone dengan 3D Touch tak terlalu sadar jika di iPhone XR menggunakan Haptic Touch. 

via Apple Insider

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.